Bangkalan, (Media Madura) – Wakil Ketua DPRD Jatim, Ahmat Iskandar, gelar reses di Desa Sabiyan, Minggu, 3 Desember 2017. Sabiyan masuk wilayah Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Reses kali ini, reses ke III yang dilakukan Iskandar sepanjang tahun 2017. Kata dia, reses hukumnya wajib bagi setiap anggota DPRD. Artinya Anggota dewan wajib menemui masyarakat yang telah memilihnya. Ini diamanahkan undang-undang.

“Tidak benar kalau anggota dewan hanya terima gaji, tapi tidak menemui pemilihnya,” kata dia.

Menurut Iskandar, agenda reses ada dua. Pertama menyampaikan dan menjelaskan program yang telah dilaksanakan pemerintah. Kedua yaitu serap aspirasi, mendengarkan langsung keluhan dan keinginan masyarakat.

Untuk kemudian diteruskan ke Pemerintah Provinsi serta diperjuangan agar usulan tersebut masuk dalam APBD. Salah keluhan warga Sabiyan adalah masih banyak THL yang belum diangkat jadi PNS, masalah pemeritaan pembangunan untuk madrasah diniyah hingga kebutuhan tangkis laut di Desa Sabiyan.

Iskandar yang juga kader partai Demokrat itu menyampaikan salam Gubernur Jatim Soekarwo. Menurut pak Is, Pakde Karwo menyampaikan terima kasih pada warga Madura karena telah mengantarkan beliau dua kali jadi gubernur.

“Yang memenangkan pakde itu warga Madura, makanya beliau menyampaikan salam terima kasih,” ungkap dia.

Sementara itu untuk Pilgub Jatim mendatang, meski Demokrat mendukung Khofifah. Iskandar tidak secara khusus mensosialisasikan Khofifah. Namun dia menyebut Khofifah menteri terbaik kabinet Presiden Jokowi.

“Gus Ipul juga berprestasi, mereka berdua kader terbaik yang bisa memajukan Jawa Timur,” ungkap dia.  

Penulis : Mukmin Faisal
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.