Babinsa Tagangser Daya Bantu Warga Bertani Jagung

Pamekasan – Babinsa Desa Tagangser Daya Sersan Dua Ramidin Koramil 0826/13 Pasean melaksanakan kegiatan pendampingan membantu warga binaannya yang sedang melakukan pemupukan tanaman jagung di Desa Tagangser Daya Kecamatan Pasean. Minggu ( 03/12/17 ) pagi.

Untuk meningkatkan peran Babinsa yang optimal maka diperlukan tingkat kesadaran masyarakat dalam mendukungnya, karena bagaimanapun baiknya program yang dilakukan oleh Babinsa tanpa didukung dengan tingkat kesadaran masyarakat, maka pelaksanaan tugas tersebut akan mengalami hambatan. Oleh karena itu desa-desa yang ada harus perlu dioptimalkan dengan peran Babinsa yang terkait dengan pembinaan pada masyarakat dalam menciptakan sistem keamanan lingkungan yang nyaman, serta aman dari berbagai gangguan.

Seperti yang dilakukan Serda Ramidin Babinsa Koramil 0826/13 Pasean, dalam membina masyarakatnya dia tak segan turut membantu dalam segala hal yang bersifat berguna, apalagi prajurit territorial sekarang mendapat tugas tambahan yaitu ikut menyukseskan swasembada pangan nasional, maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila ada petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi.

Dengan berfungsinya peran Babinsa secara optimal maka diharapkan akan mampu menciptakan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat secara terkendali yang bebas dari gangguan serta cepat tercapainya swasembada pangan nasional nantinya.

Oleh karena itu dukungan penuh dari masyarakat harus kuat dalam mengatasi gangguan keamanan karena itu lemahnya dukungan masyarakat akan mempengaruhi pelaksanaan tugas Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat.

Rilis

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.