Politisi Nasdem Daftar Jalur Independen Pilkada Bangkalan

Bir Aly diantar ratusan pendukungnya ke KPU Bangkalan

Bangkalan, (Media Madura) – Bir Aly akhirnya mendaftar ke KPU Bangkalan, Madura, Jawa Timur sebagai calon bupati dari jalur independen, di hari terakhir pendaftaaran, Rabu (29/11/2017) siang.

Anggota DPRD Bangkalan dari Nasdem itu datang Bersama Ahmat Fauzi, warga Kecamatan Sepuluh, sebagai wakilnya. Mereka diantar ratusan pendukungnya.

“Alhamdulilah, kami mendaftar hari ini dan teima dengan baik oleh ketua KPU,” kata Bir Aly.

Dia optimis lolos verifikasi. Bir Aly mengklaim telah menyetorkan 74 ribu bukti dukungan KTP yang telah diupload data online yang disebut Silon. Serta 50 ribu KTP masih dalam bentuk berkas.

“Jumlah dukungan kami melebihi yang disyaratkan KPU, mohon doa dan dukungannya,” ujar dia.

Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Djakfar timnya akan langsung memproses bukti dukungan KTP yang disetor Bir Aly. Termasuk membantu menginput data KTP yang belum terupload ke Silon. Ribuan KTP akan diverifikasi hingga 8 Desember. Bila hingga tanggal itu proses input data tak selesai.

“Resiko ditanggung penumpang (tidak lolos),” kata Fauzan.

Salah satu kerugian Bir Aly mendaftar pada hari terakhir adalah dia tidak punya banyak waktu melengkapi kekurangan berkas.

“Kalau ada berkas yang kurang hanya sampai jam dua belas malam ini,” ujar Fauzan.

Ada pun syarat mendaftar calon independen Pilkada Bangkalan yaitu menyetorkan bukti dukungan KTP sebanyak 72.228. harus dilengkapi surat pernyataan dan disetir dalam bentuk hard copy dna spft copy. Ribuan KTP itu harus tersebar minimal di 10 kecamatan.

Reporter: Mukmin Faisal
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.