Rabu, Oktober 5, 2022

Muscab PKB Sumenep Tak Kunjung Digelar, Krisis Kader?

Must read

- Advertisement -

Sumenep, (Media Madura) – Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang salah satu agendanya pemilihan ketua hingga kini belum ada kepastian.

Sebelumnya sudah sempat beredar informasi bahwa Muscab akan digelar pada Agustus 2017 lalu. Namun saat ini belum juga terlaksana. 

Padahal Surat Keputusan (SK) Pengurus DPC PKB Sumenep dengan Ketua A. Busyro Karim berakhir pada 30 Juni 2017 silam.

Kala itu, juga sudah sempat beredar kabar kader-kader terbaik PKB juga siap memperebutkan kursi ketua. 

Diantara figur yang digadang-gadang maju di Muscab DPC PKB Sumenep, salah satunya K. Hazmi Basyir, Herman Dali Kusuma, Sitrul Arsyih dan KH Unais Ali Hisyam.

Mananggapi hal itu, Ketua A. Busyro Karim mengakui bahwa pelaksanan Muscab DPC PKB belum dilaksanakan. Ia mengatakan Muscab ada penundaan hingga 2018 mendatang.

“Sesuai informasi dari DPP dan DPW, pelaksanaan Muscab diperpanjang lagi hingga bulan Juni 2018,” ujar A. Busyro Karim, Rabu (29/11/ 2017).

Mantan Ketua DPRD dan Bupati Sumenep dua periode itu mengaku tidak tahu terkait alasab penundaan muscab. Namun ia berujar pelaksanaan Muscab memerlukan proses panjang. 

Sebetulnya, tegas Busyro, pihakny siap kapanpun muscab bakal digelar seandainya tidak ada intruksi penundaan dari pengurus PKB ditingkat atasannya.

“Kalau saya kapan saja siap, karena semuanya memang sudah disiapkan,” tegasnya.

Ketika disinggung penundaan berkaitan dengan krisis figur yang kini melanda PKB Sumenep? Suami dari Nurfitriana ini membantah keras isu tersebut. 

Pasalnya, di PKB Sumenep banyak figur-fikur yang siap untuk membawa partai yang didirikan KH. Abdurrahman Wahid lebih baik.

“Bukan lah (persoalan figur), karena buktinya banyak figur yang bagus kok untuk membawa PKB kedepan lebih baik,” tukasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article