Kodim 0828 Sampang Bagikan Sembako kepada Veteran

Bupati Sampang Fadhilah Budiono, Dandim 0828 Letkol Inf Indrama Bodi, dan Kapolres AKBP Tofik Sukendar bersama veteran di Makodim Jalan Diponegoro, Kamis (23/11/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Sedikitnya 51 veteran di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendapat tali asih bingkisan paket sembako oleh Kodim 0828 Sampang. Kegiatan bhakti sosial itu dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017.

Hadir dalam acara itu Bupati Sampang Fadhilah Budiono dan Kapolres AKBP Tofik Sukendar.

“Ini untuk mempererat tali silaturrahmi dengan veteran,” kata Dandim 0828 Sampang Letkol Inf Indrama Bodi, Kamis (23/11/2017).

Indrama mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk silaturrahmi dengan para veteran di Sampang terlebih saat ini masih dalam suasana Hari Pahlawan 10 Nopember. Menurutnya para veteran merupakan para pejuang Bangsa Indonesia. karena Perjuangan mereka bangsa Indonesia ini merdeka. Sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan RTLH bagi para veteran.

“Maka dengan kehadiran para veteran ini, maka Kodim ini bisa berdiri, dan kami juga bisa berdiri disni termasuk polri pemda juga bisa berdiri disini karena perjuangan veteran ini untuk memperjuangkan bangsa Indonesia, silaturrahmi ini juga dilaksanakan terlebih saat ini masih dalam suasana Hari Pahlawan 10 Nopember,” ujarnya.

Selain Itu Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, mengatakan bhakti sosial tersebut murni dilakukan, sebagai wujud penghormatan kepada para veteran yang sudah berjuang demi Indonesia ini.

“Bhakti sosial ini murni sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang, yang sudah memperjuangkan, sehingga kita sudah merasakan kemerdekaan saat ini sama- sama kia rasakan, dan juga salah satu wujud partisipasi aktif dalam rangka membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Kabupaten Sampang,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang Fadilah Budiono menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada para veteran yang sudah membuat bangsa Indonesia ini merdeka. Bupati menegaskan silaturrahmi antara Dandim 0828 Sampang, Kapolres dan Pemerintah setempat terus di agendakan setiap tahun, karena silaturrahmi tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap para pejuang negara Indonesia ini.

“ Karena perjuangan beliau para veteran kami bisa nyaman disini, dan kami sangat berterima kasih kepada para veteran yang juga sudah memperjuangkan bangsa Indonesia ini, dan silaturrahmi bersama veteran ini harus di agendakan setiap tahun,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.