Madura United Dapat Undangan dari AFC Cup, Isinya Mengembirakan

Skuad Madura United

Pamekasan, (Media Madura) – Manajemen Madura United mengumumkan telah menerima undangan AFC Cup. Itu artinya, keikutsertaan Laskar Sape Kerrab di kompetisi level Asia musim 2018 mulai sedikit terjawab.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro membenarkan adanya undangan AFC Cup tersebut. Isinya, diminta mengikuti workshop dan pembagian grup AFC Cup 2018.

“Undangan dari AFC untuk workshop klub dan pembagian pengundian grup, sudah kami terima,” kata Haruna kepada media, Rabu (22/11/2017).

Workshop dan pembagian grup AFC Cup akan digelar selama dua hari berturut-turut pada 5-6 Desember 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Haruna menambahkan, selain timnya mempersiapkan mengikuti workshop dan pembagian grup AFC Cup, juga mengaku tengah fokus pada kompetisi domestik.

“Langkah-langkah dan persiapan tim juga sudah berjalan dengan skenario untuk kompetisi, baik AFC Cup atau juga Piala Liga,” tegasnya.

Pada ajang kejuaraan tingkat Asia, Indonesia mendapatkan tiga slot tim. Satu tim akan berlaga di Liga Champions Asia, yakni Bali United FC. Serta dua tim berlaga di AFC Cup, Persija Jakarta dan Madura United FC.

Memang dalam komposisi klasemen akhir Liga 1 2017, ketiga tim itu tidak semuanya finish di posisi 1 hingga 3 klasemen akhir. Sebab Bali United finish di posisi runner up, Persija finish di posisi empat dan Madura United FC di posisi lima klasemen akhir.

Namun Bhayangkara FC yang berstatus sebagai juara kompetisi, serta PSM Makassar di posisi tiga klasemen urung tampil di level Asia. Sebab kedua tim tersebut dinilai belum mengantongi lisensi AFC.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.