Serda Subairi membantu mencangkul ladang milik, Rusdi (45), di Dusun Beruh, Desa Dempo Timur, Kecamatan Pasean, Sabtu.

Pamekasan, (Media Madura) – Babinsa Desa Dempo Timur Koramil 0826/13 Pasean, Pamekasan, Madura, Jawa Timur Sersan Dua Subairi melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian terhadap warga setempat.

Menariknya, dalam pendampingam itu Serda Subairi ikut turun ke sawah dan membantu mencangkul ladang milik, Rusdi (45), di Dusun Beruh, Desa Dempo Timur, Kecamatan Pasean.

Menurut Serda Subairi, demi membantu petani di wilayah binaannya, Babinsa harus rela dan siap melakukan apa saja demi suksesnya program swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Seperti yang kami lakukan hari ini, kami bersama petani, menyiapkan lahan pertanian menggunakan alat tradisional cangkul, untuk ditanami jagung,” katanya.

Penyiapan lahan pertanian yang tepat, merupakan kunci sukses untuk mendapatkan hasil panen yang baik dan melimpah. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan

“Saat yang tepat bagi petani untuk segera menanam jagung,” Serda Subairi menjelaskan.

Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau dan mengajak petani selalu memperhatikan pola tanam yang baik dan benar agar diperoleh hasil panen yang maksimal.

“Dan yang tidak bisa ditinggalkan dalam permasalahan pemberian pupuk selain dengan menggunakan pupuk organik, petani juga bisa memberikan pupuk non organik sesuai dengan aturan dosis yang telah kami sampaikan bersama PPL dalam kegiatan penyuluhan pertanian,” pungkasnya.

Rilis
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.