Usai menangi pertandingan melawan Persiba Balikpapan, skuad Madura, offisial, dan petinggi klub menghampiri ratusan suporter Madura Bersatu yang hadir di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (29/10/2017) sore.

Pamekasan, (Media Madura) – Meski finish di urutan 5 klasemen akhir kompetisi Liga 1 musim ini, Madura United akan dikirim oleh PT LIB untuk mengikuti seminar Local Security Officer (LSO) yang diadakan oleh AFC di Malaysia. Perintah mengikuti LSO tersebut juga tergolong mendadak baru didapatkan oleh Madura United kemarin sore, untuk segera melengkapi persyaratannya.

“Mendadak pemberitahuannya. Meski acaranya masih 10 Desember mendatang, persyaratannya sudah harus dilengkapi mala mini,” ungkap Rosid Mardani, sekretaris tim Madura United.

Selain Madura United, klub yang juga dikirim surat tersebut adalah Bali United dan Persija Jakarta. Ketiga klub perwakilan Indonesia tersebut akan bergabung dengan perwakilan klub se-Asia.

Sejatinya, dalam berkas surat tersebut AFC tertanggal 25 September 2017 lalu. Namun, baru kemarin surat tersebut ditembuskan ke Madura United untuk mempersiapkan persyaratan untuk mengikuti LOS AFC.

“Kita belum tahu apakah keikutsertaan ini berhubungan dengan persiapan untuk AFC Cup atau  lainnya,” imbuh Rosid.

Indonesia, dikabarkan akan mendapatkan 3 slot tim berlaga di kejuaraan tingkat Asia. Satu tim akan berlaga di Liga Champions Asia melalui jalur play off dan 2 tim berlaga di AFC Cup. Tim yang berhak tampil mewakili Indonesia tersebut adalah tim yang finish sebagai peringkat 1-3 dengan syarat lain harus sudah lolos AFC Lisensi.

Tafsir akan tim yang bisa mewakili ke AFC Cup hingga kini masih terus berkembang, seiring dengan Bhayangkara Fc yang finish sebagai juara masih belum mengantongi AFC Lisensi.

“Federasi akan sampaikan laporan kepada AFC bahwa klasemen akhirnya begini. Kemudian juga akan melaporkan bahwa tim yang lolos AFC Lisensi adalah tim-tim yang sudah diumumkan kemarin. Keputusan tentang wakil klub di AFC Cup, ada pada  AFC,” ungkap Djoko Driyono, Wakil Ketua Umum PSS.

Rilis
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan