Bangkalan, (Media Madura) -Forum Masyarakat Socah gelar deklarasi dukung Hasani Zubair sebagai calon bupati pada Pilkada Bangkalan 2018. Hasani adalah putera Pengasuh Pondok Pesantrren Nurul Cholil Demangan, KH Zubair Muntashor dan kini menjabat Ketua GP Ansor Bangkalan dua periode.

Deklarasi digelar secara sederhana namun penuh samangat kebersamaan, di rumah tokoh blater Desa Keleyan Haji Imam Sulaiman. Yang hadir pun tak banyak, sekitar 50 orang. Meski secara jumlah kecil, namun mereka satu kekuatan besar karena merupakan tokoh agama, tokoh masyarakat, blateran dan tokoh pemuda dari 11 desa di Kecamatan Socah.

“Melihat para tokoh yang hadir, 85 persen warga Socah dipastikan mendukung lora Hasani,” kata tuan rumah Deklarasi, Imam Sulaiman, Rabu, 14 November 2017.

Menurut Imam, keterlibatannya dalam deklarasi tersebut murni karena ingin Kabupaten Bangkalan menjadi kota yang bagus dan warganya sejahtera. Harapan itu, dia lihat akan terwujud bila Hasani menjadi bupati.

“Semua keresahan tentang Bangkalan dan keinginan bagaimana Bangkalan ke depan, semua tercermin dalam visi dan misi Ra Hasani,” ungkap dia.

Sementara itu, Koordinator Forum Masyarakat Socah, Haji Abdul Aziz memastikan deklarasi terselenggara murni atas dasar keinginan masyarakat yang ingin Bangkalan berubah.

Masyarakat, kata dia, sudah lelah dengan kondisi Bangkalan sekarang ini. Dimana tidak ada pembangunan, petani tidak sejahtera dan anak-anak muda sulit mendapat pekerjaan kalau tidak merantau.

“Deklarasi tidak digerakkan karena ada uang atau imbalan. Ini murni karena percaya Ra Hasani bisa jadi pemimpin yang baik,” ungkap dia.

Selain deklarasi dukungan, Forus Masyarakat Socah juga berkomitmen tidak melakukan politik kotor. Agar terwujud Pilkada Bangkalan yang aman dan damai.

Penulis : Mukmin Faisal
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan