Ilustrasi

Sampang, (Media Madura) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang menyatakan tidak akan membuka seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKPSDM Sampang Suyono.

“Kita tidak buka seleksi tes CPNS 2018 karena semua tergantung Kementerian PAN-RB dan sampai saat ini informasi itu belum diterima, semisal memberi peluang ke daerah atau kabupaten/kota pasti nanti ada seleksi penerimaan CPNS di Sampang,” kata Suyono mewakili Kepala BKPSDM Sampang Slamet Terbang, Rabu (15/11/2017).

Pernyataan itu menanggapi informasi akan dibukanya seleksi penerimaan CPNS pada awal 2018 oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) khusus untuk daerah atau kabupaten/kota.

Suyono menyebutkan, pemerintah daerah sudah mengusulkan kebutuhan PNS di Sampang tahun 2017 ke pemerintah pusat. Totalnya mencapai 2.252 orang abdi negara. Terdiri dari 2.076 untuk tenaga pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan, 82 orang Dinas Kesehatan.

Kemudian, 10 orang di Dinas Perhubungan, dan 51 orang Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), serta 33 orang di Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagprin) Sampang.

“Untuk kebutuhan PNS 2018 masih dalam proses penyusunan,” terangnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan