Ilustrasi

Sampang, (Media Madura) – Nasiri (60), warga Dusun Barat Desa Pulau Mandangin, Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, tewas disambar petir. Kejadian itu terjadi pada Rabu (15/11/2017) pagi pukul 06.30 WIB.

Informasi diterima mediamadura.com, Nasiri disambar petir ketika memancing ikan dalam kondisi mendung tebal di sisi barat perairan Pulau Mandangin Sampang. Menggunakan perahu kecil (butek), korban terus memancing meski sambaran petir terjadi dua kali.

“Petir tadi pagi memang terus menyambar, tapi Nasiri tetap mancing dalam keadaan mendung, mancingnya sekitar 800 mil dari bibir pantai,” kata saksi mata Awzai di balik telepon, Rabu (15/11/2017).

Awzai merupakan Ketua BPD Mandangin itu, menuturkan korban sudah diperingati oleh keluarganya untuk tidak mancing karena cuaca sedang mendung tebal. Namun, korban diketahui beristri tiga ini nekat tak menghiraukan himbuan tersebut.

Bahkan, sebelum kejadian korban juga diingatkan oleh nelayan di sekitar lokasi perairan. Hanya saja, korban tetap bersikukuh. Tak lama kemudian, sambaran petir terjadi.

“Saat kejadian, petir tiba-tiba menyambar dan Nasiri sudah tergeletak di perahu kecilnya,” jelasnya.

Mengetahui itu, nelayan di sekitar lokasi kejadian langsung menolong korban dengan membawanya ke Pustu terdekat. Nahas, nyawa Nasiri tak bisa diselamatkan. Saat ini, korban meninggalkan tiga orang istri.

“Kalau anaknya kurang tahu berapa semua,” tutupnya

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan