Bangkalan, (Media Madura) -Bir Aly tampak sumringan saat ditemui wartawan di gedung DPRD Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Senin sore, (13/11/ 2017).

Media mewawancarainya karena beberapa jam sebelumnya, lembaga survei LeSuRe merilis hasil survei Pilkada Bangkalan dan namanya keluar sebagai sosok terpopuler serta elektabilitasnya tertingggi.

Semula wawancara disetting dengan latar belakang gedung dewan. Tapi karena pencahayaan kurang bagus buat televisi, wawancara digeser ke halaman, berlatar mobil mercy mewah dua kursi, warna merah, atapnya bisa buka tutup, milik Bir Aly.

“Kalau lolos pencalonan, mobil ini akan jadi mobil kampanye,” kata Bir Aly, politisi partai Nasdem.

Meski terpopuler dan elektabilitas tinggi, survei LeSuRe justru menyebut Bir Aly calon terkuat di jalur Independen. Sementara yang tepat direkom Parpol justru Ketua GP Ansor Bangkalan, Hasani Zubair.

Dan hasil survei itu rupanya sejalan dengan langkah politik Bir Aly. Selain terus berupaya mendapat rekom parpol. Dia juga menyiapkan syarat maju pilkada lewat jalur independen.

“Saya juga siapkan maju lewat independen, mengantisipasi tak dapat rekom karena kursi Nasdem hanya dua,” kata dia.

Menurut dia, persiapan jalur independen lebih siap. Timnya telah berhasil mengumpulkan 100 ribu KTP warga. Jumlah ini lebih dari cukup dari yang dipersyaratkan KPU yaitu 72 ribu KTP. “Tapi jalur parpol tetap saya lakukan juga,” ujar dia.

Setelah wawancara selesai, Bir Aly bergegas pulang naik mercy mewahnya karena langit sore sedang mendung hitam. Saat mesin dinyalakan, atap mobil menutup otomatis. “kalau lolos, ini persiapan mobil kampanye,” kata dia mengulang lagi kalimat itu.

Penulis : Mukmin Faisal
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan