Ketua GP Ansor Bangkalan KH Hasani Zubair

Bangkalan, (Media Madura) – Selain sosok Bir Aly, yang menarik dikulik lebih dalam dari hasil survei lembaga survei nasiona LeSuRe terkait Pilkada Bangkalan adalah disebutnya nama Ketua GP Ansor Bangkalan, Hasani Zubair sebagai calon terkuat untuk diusung partai politik.

“Selain Bir Aly, munculnya nama Hasani Zubair sebuah fenomena,” kata Direktur LeSuRe, Mufti Mubarok kemarin.

Dia mengakui, sebelum menyurvei, tim LeSuRe memprediksi nama Hasani Zubair tak akan muncul, kalau pun muncul tak akan signifikan. Namun kenyataan bicara lain, selama survei, nama Hasani banyak disebut masyarakat meski tak sebanyak nama Bir Aly.

Ini dibuktikan dengan masuknya nama Hasani di lima besar calon dengan popularitas tertinggi. Dan nomor dua setelah Bir Aly dalam hal elektabilitas baik secara tertutup atau elektabilitas top of mind. “Untuk calon yang baru muncul, dia (Hasani) fenomena. Sehingga berpeluang besar untuk diusung partai,” ujar dia.

Selain Hasani, dua kandidat lain juga disebut potensial untuk diusung parpol yaitu Ketua DPC PPP, Latief Amin Imron dan Ketua DPC PKB, Mondir Rofi’i.

Survei LeSuRe dilakukan selama dua pekan. Dari tanggal 1 hingga 11 November lalu. Ada 15 tokoh yang disurvei, masing-masing Bir Aly, Makmun Ibnu Fuad, Mondir Rofi’i, KH Imam Buchori, Hasani Zubair, Abdl Latief Amin, Fathkurrahman, Mathur Husairi, Aliman Haris, Sudarmawan, Farid Alfauzi, Akhmat Zaini, Nasih Aschal, Hasan Buchori dan Moh Mohni.

Dari 15 nama itu, nama Sudarmawan, Fatkhurrahman, Aliman Haris dan Mathur Husairi disebut berpeluang mengisi posisi calon wakil bupati.

Penulis : Mukmin Faisal
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan