Pamekasan, (Media Madura) – Elektabilitas tiga Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan disurvey oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk direkomendasikan pada Pilkada 2018 mendatang.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) DPP PPP, Achmad Baidhowi mengatakan, tiga nama tersebut adalah KH Kholilurrahman, H Badrut Tamam dan Rudi Susanto. Akan tetapi tiga nama tersebut belum disetorkan ke DPP PPP.

“Ada tiga yang mendaftar Bacabup Pamekasan tapi belum mendapat hasilnya karena berkasnya masih di DPW. Dan kami akan lakukan survei dan kajian terhadap tiga nama itu, satu dari tiga nama itu siapa,” jelas Baidhowi, Selasa (14/11/2017).

Survei akan dilakukan berikut figur yang akan mendampinginya. Meskipun saat ini sudah berkembang di berbagai media sosial terkait Pasangan Calon (Paslon) dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Kabar banyak sudah di medsos, ada pasangan gambar Badrut Tamam-Ali Maskur, ada Kholilurrahman-Fathorrahman, ada Kholilurrahman-Mustar, ada Badrut Tamam-Muhsin, itu kan istilahnya hanya dijodohkan saja,” tambahnya.

Ditargetkan bulan Desember rekomendasi paslon sudah final, mengingat pendaftaran sudah dibuka pada bulan Januari 2018.

“Terkait paslon yang berkembang itu akan menjadi bahan aspirasi kami sebelum melakukan survei dan kajian terhadap sejumlah figur itu,” tutup Baidhawi.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan