28.4 C
Madura
Jumat, Maret 29, 2024

RSUD dr. Moh. Anwar Sajikan Sate Sehat saat Festival Sate Gajah

Must read

- Advertisement -

Sumenep, (Media Madura) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar ikut serta memeriahkan Festival Sate Gajah yang digelar Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (11/11/2017).

Festival sate dengan ukuran jumbo ini diselenggarakan di simpang Odeng, tepatnya di jalan Halim Perdana Kusuma, Kota Sumenep dengan kurang lebih 45 peserta dari semua OPD, Kecamatan dan Perbankan.

Direktur RSUD dr. Moh Anwar Sumenep, dr Fitril Akbar mengungkapkan, masakan sate yang disajikan dalam stan rumah sakit ini tidak keluar dari kriteria makanan yang sehat dikonsumsi.

Hal itu dimaksudkan sebagai sarana edukasi kepada masyarakat agar selalu memperhatikan kesehatan setiap mengkonsumsi makanan.

“Kuliner sate yang kami sajikan tetap memperhatikan prinsip makanan yang menyehatkan, jadi tidak sekedar nyate doang,” ujar Fitril Akbar pada media ini. 

Salah satu pembeda dari sajian rumah sakit, meski kuliner yang harus disajikan hanya sate, namun pihaknya juga melengkapi dengan buah dan sayuran sehingga gizi yang dikonsumsi komplit bagi tubuh. 

Sebab, jelas Fitril, buah dan sayuran harus selalu ada dalam menu makanan masyarakat sehari-hari sebagai menu sehat.

“Kriteria makanan empat sehat lima sempurna harus selalu diperhatikan, apapun makanannya,” tegas Fitril.

Ia menambahkan, selain menyediakan kuliner sate dengan ukuran jumbo atau sate gajah, pihaknya juga menyediakan 100 porsi sate untuk dibagikan kepada masyarakat yang datang berkunjung.

Tujuannya, agar masyarakat yang datang juga bisa menikmati sajian sate yang menyehatkan bagi tubuh.

“Ini merupakan salah satu cara kami untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya makanan yang sehat,” jelasnya.

Lebih jauh Fitril mengungkapkan, Festival Sate Gajah yang digelar dalam rangka Hari Jadi Sumenep ke 748 serta promosi wisata sangat menarik dan perlu digelar secara berkesinambungan.

“Menurut saya, festival ini sangat postif untuk menarik wisatawan dan mengenalkan kuliner khas Madura. Semoga dapat meningkatkan promosi Sumenep hingga mancanegara,” harapnya. 

“Dan yang paling pentingng, rumah sakit akan mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan Pemkab demi tercapainya kunjungan wisata seperti yang diharapkan,” tukasnya. 

Reporter : Rosy
Editor : Arif

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article