Fraksi Demokrat Pamekasan Tagih Janji Politik Pasangan ASRI

Ismail

Pamekasan, (Media Madura) – Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menagih janji politik kampanye pasangan Bupati dan wakil bupati Ahmad Syafii-Khalil Asyari (ASRI).

Menurut Ismail, ketua Komisi I DPRD Pamekasan itu, salah satu janji politik ASRI adalah meningkatkan kesejahteraan guru. Namun sampai saat ini tidak terealisasi.

“Ongkos tukang bangunan saat ini Rp 100 per hari, lalu yang bertugas mencerdaskan anak bangsa ini hanya dibayar Rp 500 perbulan,” katanya usai menyampaikan pandangan umum fraksi-fraksi ABPD 2017, Kamis (9/11/2017).

Oleh karena itu, ia mendesak Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati atau wabup segera merealisasikan janji tersebut sebelum masa jabatannya berakhir.

“Tolong realisasikan janji itu dengan action, bayangkan para guru itu dibayar berapa per hari, yang lebih miris disini adalah Kabupaten Pendidikan,” tutupnya.

Dengan postur anggaran sekitar 2 triliun, untuk meralisasikan janji itu sangat memungkinkan dengan perkiraan per guru yang tercatat honorer K-2 dibayar Rp 1 juta per bulan.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.