Wabup Pamekasan Lantik 13 Kades Terpilih

Prosesi pelantikan Kades
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asayari melantik sebanyak 13 Kepala Desa (Kades) terpilih, Kamis (9/11/2017) pagi di Pendopo Ronggosukowati.

Dalam sambutannya Wabup Pamekasan Khalil Asyari menyampaikan, pelantikan kades hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Rabu (11/10/2017) beberapa waktu yang lalu itu, merupakan pengukuhan sebagai pimpinan tertinggi di tingkat desa.

“Pelantikan ini merupakan pengukuhan aturan dari perda nomor 5 tahun 2015 tentang pedoman pelaksanaan pilkades dan pemecatan kades,” katanya.

Pelantikan tambah Khalil, bermakna pemberian amanat atau mandat kepada warga yang terpilih untuk melaksanakan tugas dan wewenangnya di desa masing-masing.

“Selamat bekerja dan semoga amanah,” tambahnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menerangkan, kades merupakan jabatan yang sangat strategis, oleh karena dalam melaksanakan tugasnya betul-betul sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kades merupakan pejabat yang paling dekat dengan rakyat, makanya lakukan semaksimal mungkin untuk rakyat,” tutup Khalil.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.