Rekom Gerindra untuk Pilkada Pamekasan Mulai Ada Titik Terang

Serap aspirasi anggota MPR-DPR RI Nizar Zahro yang digelar di Hotel New Ramayana. Rabu (1/11/2027) petang.

Pamekasan, (Media Madura) – Rekomendasi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk Pilkada Kabupaten Pamekasan mendapatkan tanggapan dari
pengurus pusat (DPP) partai tersebut.

Anggota DPR RI dari Dapil XI Madura, Nizar Zahro mengatakan, hingga saat ini partainya tersebut telah mendapatkan beberapa nama yang telah mendaftar di DPC Partai Gerindra Pamekasan.

Tetapi, kata dia, nama-nama yang akan direkom tersebut atas usulan DPC dan disampaikan ke DPD Jawa Timur sebelum sampai ke DPP partai Gerindra di Jakarta.

“Sudah barang tentu ketua DPC di masing-masing wilayah lebih tahu arah politik dan siapa yang layak, tetapi saat ini belum ada rekom,” katanya saat ditemui dalam serap aspirasi anggota MPR-DPR RI yang digelar di Hotel New Ramayana. Rabu (1/11/2027) petang.

Pria asal Kabupaten Bangkalan itu menegaskan, ketua DPP Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto memberikan kewenangan bagi DPD Provinsi Jawa Timur dan DPC partai Gerindra Pamekasan untuk merekomendasi calon bupati Pamekasan sebelum diputuskan oleh DPP.

Sementara itu, ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pamekasan Agus Sujarwadi menuturkan, pihaknya telah mengirimkan sejumlah nama ke DPD Jawa Timur untuk dipertimbangkan dan direkomendasi maju pada Pilkada Pamekasan dari partainya itu.

Ditanya terkait nama yang paling mungkin mendapatkan rekom partai Gerindra, Agus sapaan akrab Agus Sujarwadi, masih enggan membocorkannya.

“Tunggu saja, yang pasti dalam waktu dekat nama itu kita umumkan,” pungkasnya.

Reporter : Arif
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.