Jelang Pilkada Sampang, Polisi Minta Warga Jaga Stabilitas Keamanan

Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar dalam sarasehan bersama wartawan, Rabu (1/11/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kepala Kepolisian Resort Sampang Ajun Komisaris Besar Polisi Tofik Sukendar, meminta kepada masyarakat di Kabupaten Sampang bersama-sama menjaga stabilitas keamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang 2018 mendatang.

Mengingat, pelaksanaan pesta demokrasi tersebut menjadi atensi bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar berjalan kondusif.

“Perbanyak koordinasi dan informasikan sekecil apapun yang terjadi di lingkungan sekitar kepada aparat polisi, dalam 1×24 jam kita tindaklanjuti,” ucap Tofik, Rabu (1/11/2017) siang.

Dirinya menuturkan, menjelang Pilkada Sampang biasanya banyak oknum-oknum tidak bertanggungjawab merongrong stabilitas keamanan wilayah yang menimbulkan perpecahan. Maka itulah pentingnya kewaspadaan dan kesadaran masyarakat dari upaya adu domba.

Selain itu, kata Tofik, peran media juga penting dalam mensukseskan kontestasi politik tersebut. Terutama masyarakat jangan terprovokasi informasi yang tidak akurat dan terkesan hoax.

“Salah satu kunci utama adalah media, dalam berlangsungnya pelaksanaan pilkada, masyarakat harus dicekoki dengan informasi yang memberikan edukasi positif,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.