Tak Hanya Masjid, Anggota TNI di Pamekasan juga Ikut Perbaiki Musala

Pamekasan – Tidak hanya ikut membantu memperabaiki masjid di sejumlah tempat, anggota TNI dari Kodim 0826 Pamekasan juga ikut membantu memperbaiki musala. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0826/06 Pademawu Kopda M. Fandi, ia melaksanakan kegiatan karya bhakti membantu masyarakat dalam perehaban Musala An – Nur di Dusun Biris Laok Desa Tambung Kecamatan Pademawu.

Babinsa Kopda M. Fandi bersama masyarakat bersama-sama memperbaiki Musala dengan menggunakan dana swadaya.

“Musala ini awalnya dalam kondisi yang sudah tidak layak di gunakan karena memang kondisinya sdh rusak sehingga perlu adanya perbaikan,” kata Babinsa Kopda M. Fandi.

Dikatakan, ia sangat senang bisa membantu masyarakat dalam kegiatan tersebut, dan memang ia selalu siap untuk membantu kegiatan masyarakat di wilayah binaannya.

Di tempat terpisah, Danramil 0826/06 Pademawu Kapten Inf Bambang Riyanto saat di konfirmasi sangat mendukung kegiatan yang dilakukan anggota jajarannya, sebab keberadaan Babinsa memang harus memberikan manfaat bagi semua masyarakat khususnya masyarakat di desa binaannya.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota TNI untuk ikut membantu perbaikan fasilitas umum, seperti Masjid, Musala dan tempat ibadah lainnya sebagai sarana tempat ibadah masyarakat dan tentunya akan lebih mendekatkan Babinsa dengan masyarakat untuk terus menjalin tali silaturahmi. Dalam kondisi apapun Babinsa siap diterjunkan langsung untuk membantu kesulitan masyarakat sekitar,” tegas Danramil.

Ucapan terimakasih di sampaikan oleh Sakrah Sekdes Desa Tambung sebagai perwakilan masyarakat sekitar bahwa dalam pembangunan Musala ini Babinsa di wilayah kami selalu aktif, sehingga warga kami banyak yang datang kesini utk kerja bhakti bersama-sama, dengan demikian akan mempercepat pembangunan Musala tersebut.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.