Bayi Tak Normal Lahir di Sampang, Begini Penampakannya

Inilah kondisi bayi lahir tak normal di Sampang, Selasa (31/10/2017). (Ryan Hariyanto/MM)

Sampang, (Media Madura) – Seorang bayi asal Desa Banjar Telelah, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, lahir dengan kondisi tak normal. Kondisinya pun memprihatinkan, wajah bayi diberi nama Mohammad Amin ini seperti terkena penyakit tumor.

Benjolan besar tepat dibagian mata dan kepala itu menutupi wajah bayi laki-laki kelahiran Sabtu 28 Oktober 2017 kemarin. Bayi dari pasangan suami istri, Sumadi dan Risma kini membutuhkan uluran tangan pemerintah. Sebab, bayi tersebut lahir dari keluarga kurang mampu.

“Ingin sekali bayi ini mendapat pelayanan kesehatan untuk pengobatan, maklum keluarganya dari keluarga tidak mampu, rumah terbilang sederhana, ayah sebagai pemulung dan ibu hanya seorang buruh tani,” kata Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Sampang Moh Iqbal Fathoni, Selasa (31/10/2017).

Kata Iqbal akrab disapa Bung Fafan itu menyampaikan, saat ini bayi tersebut berada di RSUD Sampang. Namun rencananya akan dirujuk ke rumah sakit di Surabaya untuk mendapat perawatan intensif.

“Sore tadi kondisi bayi menurut tim medis masih lemas, makanya masih dirembuk dengan keluarga,” jelasnya.

Dirinya berharap, bayi tersebut mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah maupun Provinsi Jatim. Sebab menurutnya, penanganan bayi tersebut harus ditangani oleh Rumah sakit yang mumpuni yakni di Surabaya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.