Unik, Selama Dua Hari Seluruh ASN di Sumenep Kenakan Pakaian Adat Bangsawan

Sumenep, (Media Madura) – Peringatan Hari Jadi ke-748 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak selesai di acara Prosesi Hari Jadi dengan penobatan Arya Wiraraja dan penyerahan pataka kepada Bupati A. Busyro Karim, Minggu (30/10/2017) kemarin. 

Pasalnya, pemerintah setempat kembali membuat kebijakan unik dengan mewajibkan seluruh Aparatur Sipi Negara (ASN) di wilayah itu untuk mengenakan pakaian adat bangsawan selama dua hari (Senin-Selasa, 30-31 Oktober 2017).

Tidak hanya ASN berbagai eselon dan staf, pegawai BUMD dan Perbankan juga diharuskan mengenakan baju ala kerajaan lengkap. Sementara siswa dan pelajar wajib menggunakan seragam batik Madura. 

“Tidak berlaku bagi PNS yang saat bertugas memakai seragam khusus, seperti paramedis yang melakukan tugas operasi pasien dan petugas keamanan seperti Satpol PP di lapangan,” demikian pengecualian yang tertera dalam surat edaran.

Benar saja, lantaran kewajiban unik ini, suasana kantor sejumlah instansi pagi ini menjadi tidak biasa, kostum unik para ASN sukses menarik perhatian setiap orang yang melihat. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.