Usai menangi pertandingan melawan Persiba Balikpapan, skuad Madura, offisial, dan petinggi klub menghampiri ratusan suporter Madura Bersatu yang hadir di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (29/10/2017) sore.

Pamekasan, (Media Madura) – Pertandingan penuh drama tersaji di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (29/10/2017). Madura United menang atas tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor tipis 3-4.

Raihan tiga poin membuat Laskar Sape Kerrab meramaikan perburuan gelar juara dengan 57 poin. Terpaut lima poin dari pemuncak klasemen.

Kemenagan di pekan ke-31 Liga 1 juga menjadikan tim asal Pulau Garam tidak terkalahkan selama 9 pertandingan secara beruntun. Sementara itu, kekalahan yang diderita Beruang Madu menyebabkan mereka terjun ke kasta Liga 2 musim depan.

Persiba Balikpapan dipastikan degradasi dari Liga 1 setelah hanya mengumpulkan 23 poin. Persiba menjadi tim kedua yang turun kasta setelah Gresik United.

Madura United menang berkat gol Greg Nwokolo di masa injury time. Setelah bermain imbang 3-3 di waktu normal. Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera menyebut kemenangaan atas Persiba istimewa.

“Ya istimewa itu tadi, kemenangan yang luar biasa, kita tahu tadi draw tidak cukup. Luar biasa kita menang lawan Persiba tadi,” kata Gomes usai pertandingan, Minggu sore.

Pelatih asal Brasil itu pun mendedikasikan kemenangan itu untuk suporter Madura Bersatu dan warga Madura. Gomes menambahkan, kemenangan ini juga berkat doa dan dukungan warga Madura. Apalagi, suporter datang langsung mendukung perjuangan Fabiano Beltrame dkk. di Balikpapan.

“Saya bicara untuk warga Madura yang support kita tadi di stadion. Saya sudah dua tahun di Madura, saya bangga berada di situ,” ujarnya.

“Dan, hari ini pemain Madura United kasih hadiah terbesar untuk warga Madura. Karena mereka bagian dari kemenangan hari ini. Selamat untuk Madura United,” imbuh Gomes.

Sebelum kompetisi Liga 1 2017 berakhir, Madura United masih menyisakan 3 pertandingan lagi yaitu, menghadapi Bhayangkara FC, Barito Putera, dan PSM Makassar.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.