Massa IMM gelar demonstrasi

Sumenep, (Media Madura) – Momentum Hari Jadi Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang ke 748 tak disia-siakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) untuk mengoreksi program-program pemerintah setempat. 

Meski masih dalam ueforia kemeriahan hari jadi, mereka menggelar aksi demontrasi di depan Kantor Bupati Sumenep. Diantara yang mereka persoalkan adalah masalah program mencetak 5000 wirausahawan muda. 

“Program ini sangat baik dan produktif. Tapi apakah efektif dan sesuai dengan indikator pemerintah?,” kata Korlap Aksi, Umam Mz dalam orasinya.

Sebab, kata  Umam, sejak program tersebut direalisasikan pada tahun 2016 sebagai pelaksanaan 9 Janji Politik Busyro-Fauzi, sedikitpun tidak kelihatan menggairahnya wirausahawan muda di Sumenep.

Justru sampai detik ini masih banyak para anggota pelatihan malah tidak pernah mendapatkan bantuan sesuai dengan potensi saat peserta mengikuti program wirausahawan muda tersebut. 

“Mestinya kan dua tahun berjalan sudah ada 2000 wirausahawan muda yang sukses. Tapi kenyataannya apa? Nihil,” tegasnya. 

Oleh sebab itu, publik mulai curiga program wirausahawan muda selama ini dan kedepan hanya dijadikan lahan bisnis dan modus untuk banjakan anggaran, karena selain tidak jelas hasilnya, anggarannya pun tidak transparan. 

“Dalam masalah ini, inkubatornya (pihak ketiga yang melaksanakan program) yang salah atau memang program ini hanya untuk main-main,” tanyanya. 

Untuk itu, pihaknya mendesak agar pemerintah segera melakukan perbaikan dan pembenahan managemen khusunya mengevaluasi bagian inkubator agar program tersebut tidak sia-sia. 

“Dan yang lebih penting ada transparansi anggaran, tidak hanya untuk program ini tapi juga program lain yang selama banyak melahirkan kecurigaan,” tandasnya.

Hingga berita ini ditulis, orasi masih terus berlangsung, mahasiswa meminta diemui langsung oleh Bupati atau Wakil Bupati dan enggan diajak diskusi didalam. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.