Anggota TNI di Pamekasan Ikut Bertani

Pamekasan, (Media Madura) – Untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Babinsa Desa Tagangser Daya Koramil 0826/13 Pasean Serda Ramidin bersama warga binaan melaksanakan penanaman jagung di kebun milik Ibu Aminah di Desa Tagangser Daya Kecamatan Pasean. Senin ( 30/10/17 ) pagi.

Kegiatan bertani tersebut merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan untuk membantu masyarakat petani.

Hal ini disambut baik oleh para petani yang berharap hasil panen jagungnya bisa maksimal. Di wilayah Kecamatan Pasean, masyarakat sangat mendukung adanya upaya khusus program ketahanan pangan dengan meluangkan waktu mewujudkan ketahanan nasional dengan cara menanam jagung dikebun yang mereka miliki

Para petani merasa senang dengan adanya anggota TNI yang ikut membantu Petani, terjun secara langsung ikut menanam jagung dan kegiatan lain dibidang pertanian salah satunya pemantauan terhadap distribusi pupuk agar tidak terjadi penyimpangan.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.