Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Suli Faris

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Pimpunan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur belum melakukan penjaringan calon legislatif (Caleg) pada pemilu 2019 mendatang, meski lolos verifikasi di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat.

Dikatakan oleh Ketua DPC PBB Pamekasan, HM Suli Faris, selain memang belum ada perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB juga masih menunggu kepastian hukum yang masih dilakukan DPP.

“Sampai saat ini masih belum ada agenda itu, kan masih lama,” katanya, Rabu (25/10/2017).

Pria yang saat ini menjabat Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan itu menambahkan, jika kemungkinan buruk itu terjadi maka ia mempersilahkan kader-kadernya yang ingin menjadi caleg agar mencari partai lain yang cocok dengan dirinya.

“Untuk kader PBB yang mau calon dewan silahkan tunggu keputusan DPP, namun jika keputusan KPU tetap seperti ini silahkan cari tempat berlabuh, kalau saya pilih pensiun atau istirahat selama lima tahun di politik,” tambahnya.

Saat ini, Suli menguraikan, meski partainya dianggap tidak lolos verifikasi lanjutan oleh KPU RI, namun para pengurus pusat masih fokus pada upaya melakukan gugatan ke Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI).

“Karena KPU RI masih belum mengeluarkan SK maka saat ini masih ke Bawaslu, perintah Ketum Pak Yuzril Izha Mahendra agar semua kader tidak usah risau,” urainya.

PBB bukan kali pertama mengalami masalah tidak lolos verifikasi parpol. pada Pemilu 2014 lalu juga harus menempuh jalur hukum untuk masuk sebagai parpol peserta Pemilu.

“Masalah yang dialami PBB sekarang tidak seberat persoalan di tahun 2014, karena KPU belum menerbitkan surat penetapan parpol peserta Pemilu, sehingga masih bisa diupayakan melalui Bawaslu. Jika di Bawaslu gagal, PBB akan menepuh jalur hukum,” tutup Suli.

“Tapi, kami tetap optimis PBB masuk dalam parpol peserta Pemilu,” sambung Suli Faris menutup percakapannya.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.