Kisruh Rekrutmen Panwascam, Komisi I DPRD Sumenep Siap Panggil Panwaskab

KH Hamid Ali Munir.

Sumenep, (Media Madura) – Kisruh rekrutmen Panwascam Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ternyata sudah sampai ke telinga Ketua Komisi I DPRD Sumenep, KH Hamid Ali Munir.

“Saya sudah mendengar banyak yang kecewa tentang rekrutmen Panwascam Sumenep. Saya baca di sejumlah media online, ada titipan katanya,” kata Kiai Hamid saat ditanya kisruh rekrutmen Panwascam, Senin (23/10/2017).

Namun demikian, politisi PKB itu menyebut aksi titip-titipan bisa jadi secara personal yang memiliki kepentingan. “Itu saya baca di media online. Hingga kini, belum ada yang melapor secara resmi ke komisi,” sambungnya.

Ditanya apakah ada rencana memanggil komisioner Panwaskab? 

“Kami di komisi saat ini masih fokus pada pembahasan RAPBD 2018. Siang malam kami bekerja. Kalau memang perlu dipanggil komisioner untuk dimintai penjelasan, saya akan bicarakan dulu kepada anggota komisi yang lain,” jawabnya. 

“Saya tidak bisa bertindak sendiri. Apa perlu memanggil komisioner Panwaskab, menunggu respons anggota komisi yang lain,” jelasnya lagi. 

Legislator empat periode ini memprotes soal rekrutmen Panwascam sepertinya serius. Sehingga, katanya, ada perhatian dari Ketua Bawaslu Jatim, Mohammad Amin.

“Saya baca, Ketua Bawaslu Jatim sampai ikut merespons soal polemik rekrutmen Panwascam. Katanya, kalau benar terbukti menyalahi kode etik. Artinya ini serius,” ungkapnya.

Namun ia menyatakan, pihaknya belum bisa bertindak lebih jauh sebelum ada kesepakatan antar anggota di internal Komisi 1 DPRD Sumenep. 

“Tapi, secara aturan komisi 1 memiliki hak memanggil anggota Panwaskab sebagai bentuk menampung aspirasi masyaraka. Tunggu saja hasil pembicaraan dengan anggota komisi,” janjinya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.