Suporter Madura United di SGRP Pamekasan (Dok/MM)

Pamekasan, (Media Madura) – Madura United diusir dari Pulau Garam. Akibatnya, Laskar Sape Kerrab tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sebagai venue pertandingan di Liga 1.

Rencana awal, Madura United memang berniat menggunakan SGB sebagai home base mereka untuk menjamu Barito Putera dan Bhayangkara FC. Setelah di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

Namun, sebelum itu terjadi, Madura United sudah dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Yakni, mendapat hukuman laga usiran.

Saksi itu diberikan buntut dari kericuhan yang terjadi di SGRP Pamekasan saat Madura United menjamu Borneo FC, pada 13 Oktober lalu.

Ketua LOC Madura United, Moh Alwi mengatakan, untuk mencarikan venue pertandingan bagi Fabiano Beltrame dkk. pihaknya mengaku sudah melakukan komunikasi dengan dua pengelola stadion di Jawa Timur.

“Kami ajukan dua venue untuk laga usiran,” kata Alwi.

Dua stadion itu adalah, Stadion Delta Sidoarjo dan Stadion Jember Sport Garden (SJSG).

“Tetapi, kecenderungan manajemen klub adalah bertanding di Jember dengan beberapa alasan,” ungkapnya.

Bagi Madura United, laga usiran ini untuk yang kali kedua. Pertama, terjadi saat turnamen ISC A 2016. Kala itu, Madura United menggelar pertandingan di Stadion Delta Sidoarjo.

“Yang pasti, kami selalu akan berusaha agar pertandingan bisa terlaksana dengan baik di sisa kompetisi ini,” ujar Alwi.

Sanksi Komdis PSSI juga merembet pada jadwal pertandingan Madura United. Khususnya, melawan Bhayangkara FC. Menurut Tim Venue Manajer Madura United, Rosid Mardani pertandingan melawan Bhayangkara dipastikan diundur.

“Tadi mendapatkan pemberitahuan dari pihak operator jika pertandingan melawan Bhayangkara FC diundur pada 8 November nanti,” ulas Rosid.

Semula, pertandingan melawan Bhayangkara digelar, 23 Oktober. “Jika pertandingan ditetapkan sebagaimana jadwal semula, pihak LOC Madura United kekurangan waktu, meski sudah melakukan komunikasi pendahuluan dengan pengelola stadion,” tuturnya menjelaskan.

Sementara, menjamu Barito Putera tetap pada jadwal semula yaitu tanggal 5 November mendatang.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.