Ditahan Imbang Borneo FC, Gomes Tak Salahkan Pemain

Madura United vs Borneo FC dalam laga pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (13/10/2017).

Pamekasan, (Media Madura) – Madura United mengantongi satu poin setelah ditahan imbang Borneo FC 1-1 pada pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (13/10/2017) malam.

Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera menegaskan bahwa hasil imbang ini bukan kesalahan pemain. Menurutnya, anak asuhnya sudah berjuang mati-matian untuk mendapatkan hasil maksimal.

“Mereka tetap tekan Borneo, mereka mencari gol 90 menit, mati-matian. Tapi tidak dapat gol kemenangan,” kata Gomes.

Dengan tambahan satu poin, mereka kini sudah mengumpulkan 53 poin di posisi tiga klasemen. Namun, posisinya rawan disalip PSM Makassar yang masih menyimpan satu pertandingan.

“Saya tidak bisa komplin (pemain) karena sudah berjuang keras sekali. Mereka berjuang untuk tidak mengecewakan,” ujarnya.

Pada pertandingan itu, Laskar Sape Kerrab harus bermain dengan 10 pemain setelah Dane Milovanovic diganjar kartu merah. Meski demikian, semangat juang mereka tetap besar, guna mencari kemenangan.

Hanya saja, Fabiano Beltrame dkk. tidak beruntung pada pertandingan itu, padahal tidak sedikit peluang emas yang diciptakan sepanjang laga, namun terbuang begitu saja.

“Masih ada 5 pertandingan sisa, kita akan tetap berjuang untuk membawa Madura United di papan atas, minimal tiga besar,” ungkap Gomes.

Atas kartu merah yang diterima Dane Milovanovic di menit ke-69, Gomes menyesalkan keputusan wasit. Bahkan, gol kedua yang harusnya jadi milik Madura United dianulir wasit karena dinilai berbau offside.

Pengadil lapangan yang memimpin laga Madura United kontra Borneo adalah Hasan Akrami, salah satu wasit asing yang didatangkan PT LIB dan PSSI di putaran kedua Liga 1.

“Keputusan wasit sangat merugikan tim kami,” sesal pelatih asal Brasil itu.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.