Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Pengurus Daerah (DPD), Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Pamekasan, Madura, Jawa Timur merupakan partai pertama yang lolos verifikasi kelengkapan administrasi sebagai partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Dikatakan oleh Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah, sejauh ini selain partai NasDem yang lolos verifikasi ada dua partai lain yang lolos, dua diantaranya partai yang masih baru.

“Partai NasDem merupakan partai lama pertama yang sudah lolos verifikasi, selain itu partai baru atau partai yang belum ikut Pemilu,” katanya di Kantor KPU Pamekasan, Jumat (13/10/2017).

Dua partai baru lainnya yang lolos verifikasi yaitu Partai Persatuan Indonesia (Parindo) dan Partai Berkarya.

“Yang baru Perindo dan Partai Berkarya,” tambah Hamzah.

Sementara tiga partai lainnya yang saat ini diberi kesempatan untuk memperbaiki berkasnya yaitu Partai Garuda, Partai Republik dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Dau partai sudah dari kemarin sekarang masih pemeriksaan berkas PSI,” tambah Hamzah.

Pendaftaran mulai dari tanggal 3 hingga 16 Oktober 2017, jika sampai tenggang waktu ada partai yang tidak melengkapi berkas itu dinyatakan tidak lolos.

“Persoalan lolos dan atau menjadi peserta Pemilu tergantung KPU Pusat,” tutupnya.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Pamekasan Abdullah Ibrahim mengatakan, pada hari ini merupakan pendaftaran ke KPU secara serentak se Indonesia.

“Jadwal dari pusat pukul 08.15 berangkat pukul 08.30 diserahkan, sehingga prosesnya bersamaan se Indonesia,” katanya.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan