Pamekasan – Lomba Balap Merpati memperebutkan Dandim Cup Pamekasan dalam rangka HUT TNI ke 72 dilaksanakan di Pamekasan mulai tanggal 13, 14 dan berakhir Minggu 15 Oktober bertempat di lapangan balap merpati di Desa Pandan Kecamatan Galis Pamekasan.

Antusias para penggemar merpati balap di Madura pada umumnya dan di Pamekasan khususnya patut diacungi jempol, terbukti dengan banyaknya peserta yang mendaftarkan diri mengikuti lomba. Pada hari pertama dibuka, tiket terjual sampai dengan seri S dan diikuti oleh 208 peserta. Jum’at ( 13/10/17 )

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto secara resmi membuka lomba burung balap merpati, ditandai dengan pelepasan burung merpati di mana Dandim Pamekasan sebagai jokinya.

Dalam sambutannya Dandim 0826 Pamekasan mengemukakan, lomba balap burung merpati ini diselenggarakan atas kerja sama dengan persatuan penggemar merpati balap sprin Indonesia ( PPMBSI) dalam rangka HUT TNI ke 72.

Diharapkan, pelaksanaan lomba tetap menjungjung tinggi sportifitas, tingkatkan rasa persaudaraan hindari tindakan melanggar hukum seperti permainan judi,”

“Kegiatan ini sengaja diselenggarakan oleh TNI dalam rangka HUT TNI ke 72 agar bisa mengangkat budaya lokal sehingga menasional dan juga agar TNI bisa dekat dengan semua lapisan masyarakat seperti halnya para pecinta burung balap merpati,” Imbuhnya

Ditempat terpisah Uyung selaku Ketua Penglok balap burung merpati asal Sumenep sekaligus sebagai anggota DPRD Sumenep mengemukakan balap burung merpati sebagai ajang mencari teman dan menyalurkan hobi kita khususnya yang senang balap merpati.

Kami sangat senang karena dari pihak TNI bisa mewadai acara lomba ini sehingga TNI akan selalu dicintai dan manunggal dengan rakyat,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan