Anak kambing mirip wajah manusia

Sumenep, (Media Madura) – Cerita lahirnya bayi kambing yang meyerupai wajah manusia di Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyisakan misteri. 

Pasalnya, kejadian tersebut terbilang unik dan langka, bahkan seperti mustahil ada. Sehingga ada yang percaya dan ada pula yang tidak percaya sama sekali.

Seperti diberitakan sebelumnya, secara mengejutkan kambing milik Mawiyani (40), warga Dusun Budaggan Desa Bicabbi, Kecamatan Dungkek melahirkan anak yang menyerupai wajah manusia.

Anak kambing milik betina itu lahir pada Jumat (13/10/2017) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Sayangnya, anak kambing unik yang tidak memiliki pusar itu mati beberapa saat setelah dilahirkan. 

Berikut beberapa fakta menarik lahirnya anak kambing mirip manusia yang berhasil mediamadura.com himpun di lapangan.

Lahir pas Malam Jumat Legi (Madura: Jumat manis)

Bagi masyarakat Madura, malam Jumat legi (manis) sering dikonotasikan dengan hal-hal mistis. Lantaran dianggap malam istimewa, maka setiap kejadian-kejadian tak biasa kerap dikaitkan dengan sebuah pertanda. 

Nah, karena kambing lahir persis di malam Jumat Legi, masyarakat setempat berharap peristiwa tersebut bukan sebuah pertanda buruk, dan lahirnya anak kambing mirip manusia hanyalah suatu kebetulan saja yang disebabkan kelainan.

Bukan Malahirkan Pertama Kali

Informasi di lapangan menyebutkan, kambing betina yang melahirkan anak kambing aneh dan disebut-sebut mirip manusia tersebut bukan pertama kali melahirkan. 

Sebelumnya, kambing induk betina tersebut sudah pernah beranak, dan normal. Hanya saja, baru kali ini kambing tersebut lahir dengan bentuk yang tidak biasa.

Mengandung selama 8 Bulan

Tanda-tanda kambing milik Mawiyani akan lahir secara tidak biasa sebenarnya sudah bisa dilihat sejak masa kambing tersebut mengandung.

Jika biasanya masa mengandung kambing hanya 5 sampai dengan 6 bulan. Kambing yang sudah bikin heboh ini mengandung selama 8 bulan. 

“Proses lahirnya normal mas meski sempat kesulitan. Selain anak kambingnya mirip manusia, ternyata memang masa mengandungnya tidak normal, yaitu mengandung selama 8 bulan,” ungkap salah satu warga setempat, Abd Wakid pada media ini. 

“Sayangnya, anak kambingnya mati mas sekitar setengah jam setelah dilahirkan, sehingga tidak sempat ditimbang dan lain sebagainya,” sambungnya. 

“Mudah-mudahan kejadian unik ini hanya kebetulan, tidak ada pertanda buruk dan pertanda lainnya. Karena lahirnya pas malam Jumat Manis,” tandas Wakid.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan