Pelatih Madura United (tengah) dan Angga Saputra (kanan) menghadiri prescon sebelum pertandingan melawan Borneo FC di SGRP Pamekasan, Kamis (12/10/2017).

Pamekasan, (Media Madura) – Madura United bakal menjalani laga pekan ke-29 Liga 1 dengan misi balas dendam, yaitu menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (13/10/2017), kick off pukul 18.30 WIB.

Kekalahan yang diraih Laskar Sape Kerrab dari Pesut Etam di leg pertama memang terasa menyakitkan. Selain kalah dengan skor 3-0, Borneo juga sukses menghentikan rekor tidak terkalahkan Madura United 9 laga beruntun.

Adanya misi balas dendam kepada Borneo dilontarkan sendiri oleh Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera. Gomes menyebut, timnya ogah kalah lagi dari Borneo di pertandingan ini.

“Kita harus ambil inisiatif pertandingan, karena kita main di kandang sendiri, dan harus menang besok,” kata Gomes.

Gomes mengaku, bahwa timnya sudah sangat siap berhadapan dengan Firdaus Ramadan dkk. Bahkan, Gomes menginstruksikan kepada anak asuhnya agar membalas kekalahan di putaran pertama lalu. Guna menjaga asa finish di papan atas.

“Kita sudah siap, tunggu besok untuk melakukan tugas kita dengan baik. Kerja keras lagi, kerja sama yang paling penting,” imbuhnya.

Secara khusus, tidak ada satu pun pemain Borneo yang menjadi perhatian Gomes. Menurutnya, semua pemain Borneo berbahaya dan harus dijaga ketat.

“Kita harus menjaga semua pemain Borneo supaya mereka tidak bisa cetak gol ke gawang kita. Di sana punya pemain kualitas, tapi kita tidak khawatir, kita akan bermain disiplin,” ujarnya.

“Dan, pertandingan di Pamekasan, kita harus kasih hadiah khusus warga Pamekasan yang akan mensupport kita untuk menangkan pertandingan besok,” ujarnya menegaskan.

Kekuatan Madura United semakin komplit. Kalimat itu dilontarkan pelatih asal Brasil itu, lantaran pemain bintang dunia, Peter Odemwingie sudah bergabung kembali dengan tim. Gomes menilai, itu sebagai tambahan motivasi menghadapi Borneo.

“Madura United semakin lengkap, semakin kuat. Kedatangan Peter tentunya membawa motivasi untuk kita semua. Kita sekarang bilang di tim kita ini ekstra komplit untuk hadapi Borneo ya,” ulas Gomes.

Meski demikian, Gomes belum buka suara terkait peluang Odemwingie diturunkan melawan Borneo. Hanya saja, menurutnya, Odemwingie sudah bergabung dalam latihan bersama Fabiano Beltrame dkk.

“Peter tadi sudah mulai latihan, tadi saya bicara dengan dia, mungkin 90 menit dia tidak akan bisa karena sekian lama dia tidak berlatih. Yang paling fit kita akan mainkan (lawan Borneo),” tutur Gomes.

Sementara itu, Kiper Madura United, Angga Saputra meminta rekan setimnya mematikan pergerakan pemain asing dan striker milik Borneo.

“Kalau saya konsentrasi penuh sampai 90 menit, sampai pertandingan selesai. Kita harus waspadai pemain asingnya dan striker-strikernya Borneo,” tutupnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan