Pamekasan, (Media Madura) – Danposramil 0826/12 Kadur bersama satu orang anggotanya terus melakukan pendampingan pada petani di wilayah itu, termasuk menghadiri acara penyerahan Kartu Tani dari Bank BNI Kabupaten Pamekasan kepada kelompok tani.

Dalam penyerahan teraebut sebanyak 73 kartu tani bertempat di pendopo Kecamatan Kadur. Hadir dalam kesempatan itu, koordinator penyuluh Sujarwo, mantri tani Supandri beserta 5 orang penyuluh.

Petugas dari Bank BNI Dwi menyampaikan, kartu Tani diberikan kepada petani guna mempermudah penyaluran pupuk bersubsidi dalam mendukung program pertanian di Desa.

“Para petani akan terbantu dengan adanya program kartu tani yang bekerjasama dengan pihak Bank BNI, hal tersebut memudahkan petani apabila akan membeli pupuk dan juga transaksi lainnya yang berkaitan dengan bidang pertanian”, terangnya.

Dijelaskan, kartu tersebut merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi. Kartu tani juga dapat digunakan untuk memonetor penyaluran pupuk bersubsidi yang anggaranya menggunakan APBN, dan kartu tani itu merupakan alat untuk membantu petani dalam menjalankan kegiatannya seperti untuk mendapatkan fasilitas KUR ( Kredit Usaha Rakyat ), dengan adanya pembagian kartu tani semoga para petani akan sukses dalam pertanian.

Adapun syarat mendapatkan kartu tani tersebut, para petani harus sudah mengumpulkan foto copy Kartu keluarga (KK) dan KTP yang di serahkan kepada pihak BNI melalui PPL dan Mantri pertanian kecamatan.

“Apabila petani tidak bersedia menyerahkan foto copy KK dan KTP berarti dianggap sudah mandiri, oleh karena itu harapan pemerintah petani memanfaatkan kartu tani dengan sebaik baiknya,” jelasnya

Sementara itu Serma Suadi Danposramil Kadur mengajak kepada para petani untuk memanfaatkan kartu tani yang telah dibagikan dengan sebaik mungkin dan berharap mudah mudahan kartu tani ini bermanfaat untuk kepentingan kelompok tani ataupun kepentingan pribadi dalam pertanian.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Kadur khususnya untuk kelompok tani agar selalu mendukung program pemerintah bersinergi dengan kami untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka swasembada pangan.

Rilis

Tinggalkan Balasan