Presiden Madura United, Achsanul Qosasi bersama, Haruna Soemitro dan para pemain asingnya landing di Bandara Trunojoyo Sumenep, Kamis (12/10/2017) kemarin.

Pamekasan, (Media Madura) – Presiden Madura United, Achsanul Qosasi mengaku takjub dengan keberadaan Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Itu setelah, AQ sapaan akrab Achsanul Qosasi melakukan penerbangan rute Surabaya-Sumenep, Kamis (12/10/2017) kemarin. Dari Bandara Juanda Surabaya ia terbang bersama Wings Air.

AQ tidak sendiri saat terbang. Ia ditemani Manajer Tim, Haruna Soemitro. Juga para pemain asing Laskar Sape Kerrab.

“Ini adalah berkah bagi (warga) Madura dengan dibukanya Bandara Trunojoyo ini, dan masuk Lion Group, dalam hal ini Wings Air, sebagai bagian dari sponsor Madura United,” kata AQ.

AQ mengaku sengaja membawa pemain asingnya dalam penerbangan itu. Mereka adalah, Thiago Furtuoso, Dane Milovanovic, Peter Odemwingie, dan Greg Nwokolo.

“Memang ini adalah bagian dari cara Madura United untuk mempromosikan Madura. (Sehingga) kami sengaja membawa pemain, khususnya para pemain asing untuk datang ke Madura melalui pesawat,” ujarnya.

Keberadaan Bandara Trunojoyo Sumenep juga disambut baik oleh salah satu pemain Madura United, Greg Nwokolo. Diakui, menggunakan transportasi udara ketika bermain di Pamekasan lebih nyaman, karena perjalanan bisa dilalui dengan cepat dibanding perjalanan darat.

“Cukup santai, dan lebih masuk akal kalau ada game, tidak terlalh capek dan semuanya lancar, dan menunggu di bandara juga tidak terlalu lama,” kata Greg.

Pernyataan Greg nyaman dengan transportasi udara sangat beralasan. Sebab, rute Surabaya-Sumenep hanya ditempuh 30 menit. Jika melalui darat perjalanan bisa 3 jam lamanya, itupun kalau lalu lintas tidak macet.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan