Peter Odemwingie saat merayakan golnya

Pamekasan, (Media Madura) – Gomes De Oliviera sebagai pelatih Madura United menginginkan laga melawan Borneo FC jadi panggung duet Peter Odemwingie dan Dane Milovanovic.

Peter Odemwingie yang beberapa pekan tidak muncul di layar kaca akibat cedera, kini sudah bergabung dengan Laskar Sape Kerrab.

Mantan pemain Stoke City itu terbang ke Pulau Garam menggunakan pesawat dari Bandara Juanda Surabaya bersama Fabiano Beltrame, Greg Nwokolo, Thiago Furtuoso, dan Dane Milovanovic. Untuk kali pertama, pemain Madura United turun di Bandara Trunojoyo Sumenep.

Dalam rombongan itu, juga terdapat Presiden Klub, Achsanul Qosasi, dan Manajer Tim, Haruna Soemitro. Semasa proses penyembuhan, Odemwingie berada di London.

Praktis, kembalinya pemain berlabel marquee player itu memudahkan tugas Gomes mudah dalam menentukan skuad saat meladeni Pesut Etam pada laga pekan ke-29 Liga 1 yang dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, 13 Oktober.

“Sangat senang jika semua pemain penting di tim ini dalam kondisi prima, sehingga memudahkan pelatih untuk mempersiapkan rencana permainan,” kata Gomes.

Kesempatan Odemwingie kembali bermain dalam laga kontra Borneo sangat besar, mengingat aksinya di lapangan hijau sudah sangat dirindukan oleh publik Madura, tak terkecuali Gomes sendiri.

Jika Odemwingie diturunkan dalam pertandingan tersebut, maka kekuatan Madura United semakin komplit. Terlebih di pertandingan itu akan kembali tersaji duet ‘mengerikan’. Di mana, Gomes bisa memainkan Dane dan Odemwingie sejak menit awal.

Berdasarkan fakta, duet keduanya sangat produktif saat menghancurkan Semen Padang 6-0 di Stadion Gelora Bangkalan beberapa waktu lalu. Meski demikian, Gomes masih menyimpan rapat-rapat skuad saat bentrok Borneo. Termasuk peluang Peter Odemwingie akan diturunkan.

“Kita lihat perkembangannya dalam dua hari sisa sebelum pertandingan,” tegas pelatih asal Brasil itu.

“(Yang jelas), kondisi pemain sangat menentukan untuk memilih pemain yang akan kami turunkan,” ujarnya.

Borneo adalah salah satu lawan Madura United di 6 sisa pertandingan Liga 1. Bahkan, menjadi laga kandang terakhir yang digelar di SGRP Pamekasan.

“Kita sangat ingin dalam 6 pertandingan sisa ini, produktivitas gol Madura United makin baik lagi,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan