Ilustrasi

Pamekasan, (Media Madura) – Sedikitnya 13 desa di 6 kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur hari ini, Rabu (11/10/2017) menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pamekasan, Achmad Faisol mengatakan, terdapat 38 calon kepala desa (cakades) yang meramaikan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

“Saya berharap masing-masing cakades bersaing secara sehat, sehingga Pilkades serentak tahuh ini berlangsung aman,” katanya kepada media di Pamekasan.

Menurutnya, ke-13 desa itu adalah, Desa Jarin dan Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu. Tiga desa terdapat di Kecamatan Proppo yaitu, Desa Billaan, Pangbatok, dan Toket.

Kecamatan Palengaan juga menyumbangkan tiga desa yakni, Desa Palengaan Laok, Kacok, dan Banyupelle.

Juga, Desa Bulangan Haji, dan Ambender di Kecamatan Pegantenan. Kemudian Desa Tagengser Daja, Kecamatan Pasean. Terakhir di Kecamatan Batumarmar yaitu Desa Bujur Tengah, dan Bangserreh.

“Saya atas nama pribadi dan Isntansi meminta kepada warga yang menyelenggarakan Pilkades serentak agar tidak melakukan keributan sebelum dan sesudah Pilkades,” tandas Faisol.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan