Kepanikan di halaman rumah sakit Sampang akibat suara mendesis dari tabung gas oksigen yang bocor, Selasa (3/10/2017) malam pukul 21.00 WIB. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Suasana kegaduhan akan terjadi ledakan muncul saat mendengar desisan tabung gas oksigen bocor. Pasien dan petugas rumah sakit umum daerah (RSUD) Sampang kelimpungan dengan berlarian meninggalkan gedung rumah sakit tersebut.

Demikian pula dengan keluarga pasien maupun pembesuk. Mereka sibuk menyelamatkan diri bersama anggota keluarga mereka yang dirawat.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (3/10/2017) malam pukul 21.00 WIB kemarin. Tabung oksigen yang bocor itu ada lima tabung tepatnya berada di dalam halaman rumah sakit.

Mohammad Asroki (43) salah satu pembesuk asal Kecamatan Tambelangan, mengatakan tabung oksigen yang bocor terjadi di dalam ruangan rumah sakit plat merah itu. Suara mendesis membuat seisi rumah sakit berhamburan.

“Semua keluar khawatir terjadi ledakan besar, pasien dan petugas medis saja banyak yang panik untuk menyelamatkan diri,” ucapnya, Rabu (4/10/2017).

Asroki menilai pihak rumah sakit telah lalai menjaga keamanan dan kenyamanan pelayanan akibat kebocoran tabung oksigen. Seharusnya, lanjut Asroki, tabung oksigen terlebih dahulu diperiksa sebelum ditempatkan di rumah sakit agar tidak terjadi kejadian serupa.

Sementara Humas RSUD Sampang Yuliono membenarkan terjadinya kebocoran yang disebabkan dari tabung oksigen. Hanya saja, pihaknya mengklaim tidak sampai terjadi kegaduhan yang membuat panik.

“Cuma bocor biasa kok tidak terjadi ledakan, hanya satu inkubator tabung oksigen saja, korban jiwa tidak ada,” singkatnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan