Pamekasan – Dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia ke-72 segenap anggota Kodim 0826 Pamekasan lakukan kegiatan Ziarah Nasional di TMP Panglegur, Jl. Raya Panglegur, Desa Panglegur Kecamatan Tlanakan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Komandan Upacara Pasilog 0826 Kapten Cba Guntur dan Perwira Upacara Pasipers 0826 Kapten Inf Sumarmo.

Peserta upacara terdiri dari, 1 SST Pama Kodim 0826, 1 SST BA/TA anggota Kodim 0826 berpakaian PDU-1, 2 SST anggota Kodim 0826 berpakaian PDL, 1 SST Polres Pamekasan, 1 SST ASN Kodim 0826 dan 1 SST Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 Kodim 0826 Pamekasan

Ziarah Nasional ke Makam Pahlawan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta seraya berdoa semoga arwah para pahlawan diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa, diteruskan inspektur upacara Dandim 0826/Pamekasan meletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan ditutup dengan pembacaan doa

Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga ke Makam Pahlawan dipimpin Dandim 0826 Pamekasan diikuti seluruh peserta upacara yang hadir dalam Upacara Ziarah Nasional

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto mengatakan, dalam melaksanakan tabur bunga ini mempunyai makna mengenang perjuangan para pahlawan demi menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang mendalam bagi setiap insan Prajurit.

“Sebagai generasi penerus bangsa, harus menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Pertiwi tercinta khususnya di Kabupaten Pamekasan, generasi muda penerus bangsa hendaknya terus menjaga nilai kejuangan yang telah dibangun oleh para pendahulu kita dan sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan serta meneruskan cita-cita perjuangan bangsa,” tuturnya.

Kegiatan Ziarah Nasional ke Makam Pahlawan kali ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 tahun 2017. “Sebagai suatu bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan