Ilustrasi

Pamekasan, (Media Madura) – Sebanyak empat jemaah haji asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dipastikan mendapat asuransi jiwa karena meninggal dunia di Mekkah saat melaksanakan ibadah haji.

Dikatakan oleh kepala seksi (Kasi) Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pamekasan, Afandi, empat jemaah haji itu akan mendapatkan asuransi yang diberikan kepada ahli warisnya sebesar Rp 15 juta.

“Asuransi yang diterima ahli waris sebesar Rp 15 juta orang,” katanya, Rabu (4/10/2017).

Saat ini, tambah Afandi, masih dalam proses pengajuan, sementara berkas-berkasnya sudah selesai dan siap dikirim ke kementerian.

“Semuanya sedang kami urus kelengkapan persyaratan administrasi pengajuan asuransi,” tambahnya.

Salah satu syaratnya, untuk menerima uang asuransi itu, saat pencairan ahli waris harus menyertakan surat rekomendasi dari kecamatan yang menunjukkan sebagai ahli waris alamarhum atau almarhumah yang sah.

Untuk diketahui, jemaah haji yang meninggal dunia di Mekkah itu, Solehoddin, warga Dusun Kretek, Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Mohammad Noer Abdul Koher, Sabidin Marwan Senera, warga Kecamatan Palengaan dan Iskandar, Pademawu. Keempatnya merupakan jemaah haji kategori lanjut usia (lansia).

Reporter: Rifqi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan