Sumenep, (Media Madura) – Masalah Infrastruktur rupanya menjadi keluhan utama warga Pulau Sepudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur saat kunjungan kerja Bupati A. Busyro Karim.

Dua kali sesi dialog Bupati dengan masyarakat, Bupati memberikan kesempatan kepada Dinas PU Bina Marga untuk memaparkan program kerjanya.

“Ternyata masalah jalan sesuatu yang komplek, silahkan Kepala PU Bina Marga menyampaikan, apa solusinya,” ucap Bupati didepan audien.

Lalu Kepala Dinaa PU Bina Marga, Edi Rasyiadi menjelaskan bahwa Infrastruktur di Pulau Sepudi kedepan akan menjadi prioritas program pemerintah khususnya PU Bina Marga.

“Untuk 2018 mendatang, PU Bina Marga sudah menyiapkan 11 miliar, untuk dua kecamatan di Sepudi ini, yairu Gayam dan Nonggunung” tegas Edy Rasyiadi disambut aplous masyarakat. 

Sebelum itu, Edi mengakui bahwa masalah infrastruktur jalan sangat terkait dengan minimnya anggaran. Kemudian ditambah dengan pengerjaan yang asal jadi, sehingga kualitasnya jauh dari yang diharapkan. 

“Untuk itu, kedepan mari kita awasi sama-sama setiap proyek yang dikerjakan disini. Kontraktornya juga orang lokal sini kok,” jelasnya. 

Agar lebih mudah dalam memberikan pengawasan, Edi pun tak segaan memberikan nomor pribadinya. Ia meminta manyarakat langsung mengadukan jika memang menemukan pengerjaan proyek diduga tidak beres. 

“Apabila menemukan kejanggalan, silahkan telepon saya, adukan melalui nomor pribadi saya di 087853378701. Pasti akan langsung saya tindak lanjuti,” tukasnya. 

Reporer : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan