Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera

Pamekasan, (Media Madura) – Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera menyebut kebersamaan dan kerja keras menjadi kunci sukses timnya mengalahkan Persipura Jayapura.

Laskar Sape Kerrab mengalahkan Mutiara Hitam dengan skor tipis 0-1 pada pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (1/10/2017). Satu gol yang bersarang di gawang Persipura adalah milik Dane Milovanovic di menit ke-29.

“Kebersamaan. Itu yang bikin kita memenangkan pertandingan,” kata pelatih asal Brasil itu.

Meski meraih kemenangan, namun Gomes mengaku tak mudah menaklukkan Boaz Solossa dan kawan-kawan, apalagi bermain di hadapan pendukung sendiri.

“Luar biasa kita lihat di lapangan, mereka berjuang mati-matian, menjaga lawan 90 menit. Karena tidak gampang menjaga pemain Persipura.

“Saya tahu persis kesulitan untuk memenangkan pertandingan di tanah Papua. Saya tahu bagaimana karakter mereka, tadi saya sangat bersyukur untuk menang di Jayapura,” sambungnya.

Gomes menganggap skuad asuhannya bermain baik dan bekerja keras selama pertandingan. “Mereka keluar dari lapangan sebagai pahlawan di pertandingan ini. Karena perjuangan yang keras melawan tim yang sangat baik, tim yang punya pemain top, kuat, berani,” imbuhnya.

“Kita keluar sebagai pemenang, itu sesuatu orang yang tidak sangka, kita perbuat hari ini, sesuatu yang tidak bisa orang lakukan dan Madura United lakukan sore ini, terutama untuk kita semua,” ujar Gomes.

Di satu sisi, Gomes mengingatkan kepada tim besutannya bahwa perjuangan belum selesai. “Perjuangan masih ada beberapa pertandingan ke depan. Kita harus lebih fokus lagi untuk meraih poin maksimal,” tutup Gomes.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan