LPJU (dok/MM)

Pamekasan, (Media Madura) – Proyek pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) senilai Rp 750 juta di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali tidak dikerjakan alias molor.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan Ajib Abdullah mengklaim pekerjaan kegiatan penerangan jalan sudah memasuki proses tender. Namun dipastikan, proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 itu akan ditenderkan dalam waktu dekat.

”Saat ini persiapan masa lelang. Tunggu saja pengumumannya di LPSE,” katanya santai, Sabtu (23/9/2017).

Mantan kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) itu menambahman, pemasangan LPJU itu akan difokuskan di area perkotaan, diantaranya Jalan KH Agus Salim dari depan kantor KONI di sisi utara Arek Lancor menuju arah Pasar Kolpajung.

“Lokasi tersebut menjadi prioritas karena dinilai kurang penerangan. Kalau di area perkotaan sudah terang, barulah kita pindah ke lokasi lainnya,” tambah Ajib.

Molornya proyek LPJU molor itu, bukan hanya terjadi pada tahun ini saja. Pada 2015, LPJU dengan anggaran Rp 688.100.000 juga molor. Sebagaimana tercantum di laman LPSE, paket yang dimenangkan CV. Mahawan itu baru penandatanganan kontrak pada akhir Juni 2015.

Di tahun yang sama, paket pekerjaan LPJU senilai Rp 790.500.000 juga molor. Proyek yang tendernya dimenangkan PT Prima Jaya Sinergi ini baru penandatangan kontrak awal Oktober 2015. Termasuk pembangunan LPJU 2016 juga lambat.

Paket proyek senilai Rp 671.074.000 yang dikerjakan CV. Srikandi tersebut baru selesai tender pada akhir Oktober 2016.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan