Banner untuk Peter Odemwingie terbentang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan saat Madura United menjamu Sriwijaya FC, Jumat (22/9/2017) malam.

Pamekasan, (Media Madura) – Pada pertandingan Madura United melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (22/9/2017) malam, terlihat banner berukuran sedang terbentang di tribun penonton.

Banner tersebut bertuliskan “Peter Odemwingie Where Are You??? We Miss You”. Banner tersebut dipasang di tribun barat atau di bawah papan skor. Sontak, jadi perhatian suporter lainnya. Pada laga itu, sebanyak 4 ribu lebih suporter memadati SGRP Pamekasan.

Banner itu sengaja dibentangkan suporter Madura Bersatu menggambarkan betapa mereka sangat merindukan aksi marquee player bersama Laskar Sape Kerrab. Pasalnya, sudah 6 pertandingan Odemwingie tidak merumput bersama Madura United.

Saat melawan Bali United, Mitra Kukar, Perseru Serui, Persija Jakarta, PS TNI, dan terakhir Sriwijaya FC pemain asal Nigeria itu absen. Lamanya absen Odemwingie pun mendapat respons fans.

Beredar informasi di lapangan, jika fans Madura United menaruh curiga atas cedera yang dialami Odemwingie. Sebab, cedera yang dideritanya tidak tergolong parah, hanya bengkak pada kaki.

Selanjutnya, terjadi saat Odemwingie gagal terbang ke Tenggarong. Dipastikan bahwa Odemwingie sembuh dari cederanya dan bisa membela Madura United melawan Mitra Kukar kala itu, Namun, hal tidak sampai terjadi, alasanya cedera Odemwingie masih berlangsung.

Hingga saat Madura United pun akan menjamu Sriwijaya FC, Odemwingie dikonfirmasi masih berkutat pada cederanya. “Hingga saat ini Peter (Odemwingie) masih sakit,” jelas Pelatih Gomes De Oliviera.

Tidak ada yang tahu mantan pemain Stoke City itu sekarang masih cedera atau sudah sembuh. Yang jelas, media ini akan terus berupaya mengonfirmasi pihak manajemen atau tim pelatih Madura United terkait cedera Odemwingie.

Tertinggal jauh dari Sylvano Comvalius

Peter Odemwingie sempat mengusai pimpinan top skor Liga 1 beberapa pekan, tapi sekarang posisi itu jadi milik penyerang Bali United, Sylvano Comvalius, dan dipastikan Odemwingie tidak bisa mengejar jumlah gol Comvalius.

Peter Odemwingie mentok di 13 gol, sedangkan Comvalius mengemas 26 gol. Bahkan, Odemwingie harus melorot ke posisi 3. Di atas Odemwingie ditempati pemain Mitra Kukar, Marclei Santos dengan 16 golnya.

Terakhir kali Odemwingie mencatatkan namanya di papan skor saat melawan Barito Putera, 22 Juli lalu. Setelah itu, mantan penyerang timnas Nigeria itu mengalami peceklik gol alias puasa gol di beberapa pekan terakhir.

Mulai tidak betah di Indonesia

Beredar kabar jika Odemwingie sudah mulai tidak kerasan di Madura, bahkan ia juga dikabarkan memiliki hasrat untuk bermain di Liga Rusia untuk mencuri perhatian tim nasional (Nigeria). Sayang ia masih terikat kontrak bersama Madura United hingga akhir musim depan.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan