Karapan sapi piala Presiden yang digelar di Stadion R Soenarto Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) menarget wisatawan banyak masuk daerahnya pada bulan Oktober 2017 mendatang, Karena pada waktu itu, akan dilaksanakan serangkaian kegiatan hari jadi Pamekasan ke 487.

Kepala Disparibud Pamekasan, Akhmad Sjaifuddin menjelaskan, beberapa kegiatan hari jadi yang akan dijadikan pemancing wisatawan itu, seperti karapan Sapi piala presiden atau yang disebut gubeng, kontes sape sonok dan pameran batik.

“Kegiatan tahunan itu akan diupayakan menjadi daya tarik tersendiri dan terahir akan ada semalam di Madura,” katanya, Jumat (22/9/2017).

Namun, tidak hanya waktu hari jadi saja yang bakal dijadikan jujukan wisatawan dalam negeri atau mancanegara melainkan di hari-hari lain. Dijelaskan oleh Akhmad spaan akrabnya Akhmad Sjaifuddin, untuk karapan sapi, akan menjadi acuan tersendiri bagi wisatawan.

“Itu merupakan upaya kami agar wisatawan tidak hanya terpaku pada sejumlah wisata fisik, melainkan wisata lain seperti kebudayaan dan kerapan sapi merupakan kebudayaan simbol Madura,” tambahnya..

Pihaknya berjanji akan lebih inten mengupayakan wisata bernuansa kebudayaan di Pamekasan bisa menjadi jujukan para wisatawan. Dengan cara membuplikasikan diberbagai media massa dan media sosial (Medsos).

“Itu rencana jangka panjang,” pungkas Mantan Kepala Dinas Pengerjaan Umum (PU) Pengairan itu.

Reporter : Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan