Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Pamekasan, Heru Budi Prayitno (tengah).

Pamekasan, (Media Madura) – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Badrut Tamam (RBT) mengaku masih minta masukan kepada terkait bakal calon bupati yang akan mendampingi dirinya pada Pilkada Pamekasan 2018.

Namun ia mengaku dirinya legowo disandingkan dengan siapa, selama hal itu demi kebaikan Pamekasan kedepan.

“Bisa saja mas Heru (Heru Budi Prayitno), siapa saja lah. Yang penting pemimpin yang memberikan tauladan, sejuk,” katanya, Minggu (17/9/2017).

Badrut mengaku, selain Heru ada sejumlah kalangan yang mengusulkan agar menggandeng Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari. Namun semua usulan akan dijadikan bahan evaluasi sebelum menentukan pilihan.

“Teman-teman wartawan boleh, komunitas muda juga boleh. Siapa saja, yang penting negarawan, ayo dibantu lah,” tambahnya.

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu memastikan bahwa akan menjadi salah satu peserta kontestasi politik lima tahunan itu. Pasalnya, rekomendasi dari PKB sudah diterbitkan. PAN juga bulat mendukung dirinya.

Untuk diketahui anggota DPRD di parlemen yang dimiliki PAN sebanyak 5 Kursi sedangkan PKB sebanyak 5 kursi, dengan begitu koalisi PKB-PAN sudah bisa mengusung sepasang calon bupati dan wakil bupati.

PAN Pamekasan merupakan partai politik pertama yang telah menyatakan mendukung terhadap pencalonan Badrut Tamam pada Pilkada Pamekasan 2018.

Ketua PAN Pamekasan Heru Budi Prayitno sebelumnya menyatakan, dukungan itu, karena beberapa pertimbangan. Antara lain, selain karena Badrut Tamam merupakan tokoh politik yang visioner, juga karena yang diterima diterima di semua kalangan.

“Tapi mengenai Bakal Calon Bupati, kami serahkan kepada Ra Badrut selaku user,” kata Heru, menjelaskan.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan