Pamekasan – Babinsa Desa Klompang Timur Koramil 0826/09 Pakong Serda Mohamad Yasin melaksanakan pendampingan sosialisasi tentang Lomba Kebersihan antar Desa tingkat Kabupaten, dirumah Kades Bapak H Erfan Efendi Dsn Duko Ds Klompang Timur Kec. Pakong. Sabtu ( 16/09/17 )

Hadir dalam sosialisasi diantaranya penyuluh Kesehatan Kabupaten Pamekasan Syaiful, bidan Puskesmas Kecamatan Pakong Nikmah, Kepala Desa H Erfan Efendi, Babinsa Serda Mohammad Yasin, para Kepala Dusun dan warga Desa Klompang Timur sebanyak 20 orang.

Dalam sambutannya Babinsa Desa Klompang Timur menyampaikan sosialisasi tentang Program Karya Bakti Semester II yang dilaksanakan oleh Koramil 0826/09 Pakong yaitu Pembangunan Jamban bagi warga yang kurang mampu dan belum memiliki jamban.

“Program pembangunan jamban yang dilaksanakan Koramil jajaran Kodim 0826 Pamekasan dalam rangka menciptakan kondisi masyarakat yang sehat serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan,” Babinsa Desa Klompang Timur Koramil 0826/09 Pakong Serda Mohamad Yasin.

Melalui kegiatan penyuluhan tersebut akan memberikan pembelajaran dan ilmu pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan lingkungan dengan pembuatan jamban.

“Hal ini juga akan mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Pamekasan dalam upaya meningkatkan kesehatan lingkungan yang bersih dan sehat khususnya di Kecamatan Pakong,” tegasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan