Pendistribusian material bangunan RTLH kepada Pak Asnawai oleh anggota Babinsa dari jajaran Koramil Palengaan, Minggu (17/9/2017).

Pamekasan, (Media Madura) – Bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) dari Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur untuk warga miskin terus digenjot. Salah satunya diberikan kepada Asnawi.

Asnawi merupakan salah satu veteran yang tinggal di Dusun Slatreh 2, Desa Rekkerek, Kecamatan Palengaan. Bantuan rehab RTLH sudah dalam tahap pendistribusian material bangunan.

Pendistribusian material bangunan berupa pasir dan batu bata terus dilakukan, Minggu (17/9/2017). Material tersebut diangkut menggunakan truk. Penurunan material dilakukan anggota TNI dibantu warga.

Pengiriman material bangunan hingga tiba di titik distribusi dikawal anggota Babinsa dari jajaran Koramil 0826/07 Palengaan Koptu Bahri dan Kopda Muklisin.

Danramil 0826/07 Palengaan Kapten Inf Ali Imron mengatakan, Asnawi mendapat bantuan rehab RTLH sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Program rehab rumah tidak layak huni milik Bapak Asnawi ini sebagai upaya menghargai perjuangan yang sudah dilakukan oleh pejuang veteran di masa lalu, seraya berharap dengan segala upaya yang kami lakukan akan membuat pejuang veteran nyaman tinggal di rumah sendiri dan mendapatkan kehidupan yang layak,” katanya.

Menurut Kapten Inf Ali Imron, guna mendukung suksesnya bantuan ini, pihaknya akan terus mengerahkan anggotannya ke titik sasaran RTLH.

“(Kami) setiap hari terus mengerahkan anggota babinsa untuk bekerja bahu membahu mendukung kesuksesan pelaksanaan program rehab rumah tidak layak huni milik pejuang veteran,” tandasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan