Pamekasan, (Media Madura) – Hingga hari terakhir penutupan pendaftaran calon bupati-calon wakil bupati Pamekasan, sebanyak 5 tokoh telah mendaftar ke Partai Demokrat.

Lima tokoh tersebut yakni Taufadi, KH Kholilurrahman, Badrut Tamam, Al Anwari dan terakhir Rojai.

Pengurus DPC Partai Demokrat Pamekasan Ismail menuturkan, dari lima nama tersebut dimungkinkan masih akan bertambah, karena penutupan masih tinggal beberapa jam lagi yakni pukul 00.00 WIB.

“Kita lihat saja nanti, kemungkinan bertambah masih ada karena pendaftaran sampai nanti malam jam 12.00,” katanya kepada mediamadura.com.

Kelima pendaftar tersebut nantinya akan mengembalikan berkas sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh panitia desk Pilkada.

“Waktu pengembalian nanti panitia desk Pilkada yang akan menghubungi langsung seluruh pendaftar,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPC Demokrat Pamekasan telah membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati sejak tanggal 2 hingga tanggal 9 September 2017, pendaftaran dilakukan di kantor DPD Demokrat Jawa Timur, di Jl Kertajaya Indah nomor 82 Surabaya.

Ketua DPC Partai Hermanto mengatakan, mekanisme pendaftaran, yakni para calon pendaftar mengambil berkas formulir serta memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh panitia desk Pilkada, kemudian dikembalikan ke Kantot DPD Demokrat Jawa Timur.

Menurutnya, pendaftaran ini tidak hanya berlaku untuk kader, tetapi juga untuk masyarakat secara umum dan tidak dipungut biaya sepersenpun.

Bagi calon yang mendaftar ke Partai Demokrat, kata pria yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD Pamekasan ini, nantinya akan dilakukan survei, hal itu untuk megetahui tingkat popularitas dan elektabilitas masing-masing calon.

Reporter : Arif
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan