Pamekasan, (Media Madura) – Gabungan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan aksi penggalangan dana kemanusian untuk muslim Rohingya, Myanmar, Rabu, (6/9/2017).

Firmansyah salah satu relawan mengatakan, penggalangan dana untuk muslim Rohingya tersebut dimulai sejak hari Selasa (5/9/2017) dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

“Penggalangan ini kami mulai dari kemarin, sementara berpusat disini (Arek Lancor),” katanya.

Tujuan utama, penggalangan dana tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk membantu meringankan beban umat Islam di Rohingya. Yang saat ini mendapat ujian diusir dari negaranya Myanmar.

“Harapan, semoga banyak yang nyumbang, kasihan sausara Muslim kami disana,” tutue Firman.

Namun, dirinya memastikan akan ada tambahan relawan untuk mengumpulkan dana kemanusiaan itu, yang nantinya akan disebar dibeberapa titik.

“Recananya ada tambahan satu titik. Untuk besok atau lusa kita akan galang di titik lainya yaitu di Jalan raya Ronggosukowati, di Jalan Pahlawan, simpang empat Gadin,” terangnya.

Apabila tidak bisa menyumbang secara langsung, para dermawan bisa melalui nomor rekening BRI 1013825323 atas nama Abdul Halim Asyhari atau nomor rekening 1011684331 atas nama Ahmad Numairi.

Reporter: Rifqi
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan